Cara Mencerahkan Bibir

Memiliki bibir lebih gelap tentunya membuat kita merasa kurang pede, bagaimana cara mencerahkan bibir gelap? Cara mencerahkan bibir dapat anda lakukan dengan merubah kebiasaan anda dalam melakukan perawatan bibir anda. Bagi wanita dimana saja pastinya menginginkan bibir yang nampak lebih cerah dan indah sehingga mampu menarik perhatian siapapun juga. Bibir yang nampak lebih gelap
ternyata ditimbulkan karena beberapa hal yang menyebabkan bibir anda tidak cerah, penyebab dari gelapnya bibir anda dapat disebabkan karena kebiasaan anda merokok, minum kopi dan teh yang berlebihan, pengaruh dari sinar matahari, kurangnya pelembab pada bibir anda dan penggunaan dari lipstik yang kadaluarsa serta terlalu lamanya lipstik menempel pada bibir anda yang apat menyebabkan bibir kering juga yang memicu menjadi gelap pada bibir anda.
Hal yang perlu dilakukan sebagai cara mencerahkan bibir dapat anda hindari faktor yang menyebabkan bibir gelap seperti yang telah disebutkan diatas. Selain itu anda juga dapat menggunakan pelembab bibir pada bibir anda atau anda dapat menggunakan lipstik yang memiliki pelembab yang dibutuhkan oleh bibir. Selain itu anda dapat juga melakukan beberapa cara berikut ini sebagai cara mencerahkan bibir anda.

Jus wortel untuk mencerahkan bibir
Biasakan mengkonsumsi jus wortel untuk mendapatkan bibir yang cerah alami, selain sebagai cara mencerahkan bibir banyak manfaat dari wortel untuk kesehatan tubuh anda. Cara membuat jus wortel ini adalah parut wortel secukupnya lalu peras dan saring airnya kemudian air perasan tersebut juga dapat anda oleskan pada bibir dengan menggunakan kapas yang telah anda celupkan kedalam jus wortel tersebut. Lakukan secara rutin dan sering kali untuk mendapatkan hasil yang memuaskan, kandungan warna orange pada wortel yang dapat membuat bibir nampak lebih cerah.
Jus Lemon dan Madu untuk mencerahkan bibir
Manfaat dari lemon sendiri adalah sebagai pencerah kulit hal ini dapat anda manfaatkan juga sebagai pencerah bibir anda, sedangkan madu memiliki fungsi sebagai pelembut pada kulit yang dapat anda pergunakan sebagai pelembut alami bibir. Gabungan kedua bahan tersebut akan menghasilkan bibir yang cerah serta lembut pastinya akan anda dapatkan. Cara menggunakan jus lemon dan madu ini adalah campurkan jus lemon tadi dengan madu kemudian aduk hingga merata dan anda dapat langsung mengoleskan pada bibir anda secara teratur.

Minyak kelapa atau minyak almond
Anda dapat menggunakan salah satu minyak alami dari bahan nabati ini sebagai pelembab unutk bibir anda selain anda dapat menggunakan pelembab bibir yang tesedia dipasaran anda juga dapat menggunakan minyak alami ini sebagai pelembab untuk bibir anda. Kurangnya pelembab yang menyebabkan bibir anda kering akan memicu munculnya bibir yang nampak lebih gelap dari seharusnya. Selain sebagai pelembab, minyak ini mampu megembalikan warna kulit seperti sediakala.
Tomat sebagai cara mencerahkan bibir
Cara selanjutnya untuk mendapatkan bibir yang cerah anda dapat menggunakan tomat, caranyapun tergolong cukup mudah yaitu anda cukup menempelkan irisan tomat pada permukaan bibir dan diamkan selama 15 menit. Penggunaan tomat sebagai cara mencerahkan bibir berfungsi untuk menghindari terjadinya pecah-pecah pada kulit bibir anda. Lakukan cara dengan tomat ini paling tidak 2-3 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
Demikianlah beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk mendapatkan bibir cerah alami yang mempesona cukup mudah bukan? Lakukan kegiatan tersebut secara rutin untuk mendapatkan hasil yang sempurna. Selamat mencoba dan semoga bibir nampak lebih cerah segera anda dapatkan kembali.

Popular Posts