Cara menghilangkan lingkaran hitam di mata


Mencari cara menghilangkan lingkaran hitam di mata anda? Memiliki lingkaran hitam pada mata anda tentunya menjadikan rasa kurang percaya diri mencari cara menghilangkan lingkaran hitam di mata dengan mudah dan dengan menggunakan bahan-bahan alami sehingga tidak merasa khawatir akan efek samping yang ditimbulkan dari penggunaan produk kecantikan yang berbahan dasar kimia untuk menghilangkan lingkaran pada mata anda.
Munculnya lingkaran hitam pada daerah disekitar mata anda dapat diakibatkan dari beberapa hal, dimana lingkaran hitam pada mata tersebut membuat kita merasa kurang percaya diri karena menimbulkan anggapan seperti orang lesu yang tidak bergairah. Munculnya lingkaran hitam di mata tersebut diantaranya adalah karena kurangnya waktu istirahat anda atau dapat juga disebabkan karena faktor cuaca ketika anda melakukan aktifitas. Kotoran dan debu yang terbawa oleh udara disekitar kita juga dapat menyebabkan daerah disekeliling mata menjadi hitam.



Biasanya para wanita untuk menghilangkan lingkaran hitam ini banyak yang menggunakan kosmetik untuk menutupinya namun penggunaan kosmetik yang digunakan tersebut bukan bertujuan untuk menghilangkan namun hanya menyamarkan yang sifatnya hanya sesaat. Untuk dapat menghilangkan lingkaran hitam di mata ini dapat anda lakukan dengan cara mudah dan sederhana dengan menggunakan bahan-bahan yang ada disekitar kita.

Berikut ini cara menghilangkan lingkaran hitam di mata yang dapat anda lakukan:
Menggunakan pasta dari tomat, jus lemon dan kunyit. Parutlah sedikit kunyit lalu campurkan pada tomat yang telah anda haluskan dan tambahlan satu sendok teh jus lemon aduk bahan-bahan tersbut hingga merata. Cukup anda oleskan secara merata pada bagian daerah sekitar mata anda yang memiliki lingkaran hitam, setelah agak merata diamkan hingga 10 menit, setelah itu anda hanya cukup membasuhnya dengan air bersih. Bahan-bahan yang dignakan sebagai pasta ini memiliki fungsi berbeda, tomat sebagai pemberi nutrisi pada kulit disekitar mata sedangkan jus lemon bertujuan dapat mengangkat kotoran yang terdapat pada daerah mata tersebut yang menyebabkan warna kehitaman yang melingkar sedangkan kunyit bertujuan untuk menyamarkan kembali warna hitam menjadi warna natural kulit kita.

Cara menghilangkan lingkaran hitam di mata selanjutnya anda dapat menggunakan ketimun dan tomat, campurkan kedua bahan ini menjadi jus lalu cukup anda oleskan jus timun dan tomat ini pada daerah sekitar mata anda yang memiliki lingkaran hitam dua kali dalam sehari.

Cara selanjutnya yang dapat anda lakukan sebagai cara menghilangkan lingkaran hitam di mata dengan menggunakan minyak almond, oleskan minyak almond pada daerah lingkaran hitam disekitar mata anda lakukan cara ini setiap hari hingga lingkaran hitam pada daerah disekitar mata anda sirna.

Cara berikutnya yaitu dengan menggunakan air mawar untuk menghilangkan lingkaran hitam di mata, dengan mencelupkan kapas pada air mawar kemudian anda cukup kompres pada mata anda dan diamkan selama 15 menit. Lakukan dengan cara ini setiap hari agar hasilnya cepat terwujud.

Cara menghilangkan lingkaran hitam di mata selanjutnya adalah dengan menggunakan timun, irislah ketimun lalu anda dapat menggunakan irisan timun tadi dengan menempelkan pada bagian daerah disekitar mata anda.

Selain menggunakan metode diatas cara lain yang dapat anda lakukan untuk menghilangkan lingkaran hitam di mata adalah:
Cukupi waktu istirahat anda terutama istirahat pada mata anda, cukupi waktu tidur anda hindari begadang dan bila dalam beraktifitas mata anda merasa lelah baiknya anda beristirahat sejenak. Jika aktifitas keseharian anda berada diluar ruangan ada baiknya pergunakan sunglasses agar terhindar dari sinar matahari berlebih dimana pancaran dari sinar matahari dapat membuat kulit menjadi lebih gelap. Anda juga dapat menggunakan batu es sebagai alternatif untuk menghilangkan lingkaran hitam di mata jika anda sering beraktifitas diluar ruangan, kompres mata anda dengan menggunakan batu es yang dibalut dengan kain lembut diamkan beberapa saat.

Demikianlah cara menghilangkan lingkaran hitam di mata yang dapat anda lakukan, cara disini bukanlah cara instant cara yang digunakan disini adalah cara yang harus anda lakukan secara terus menerus hingga menunjukan hasil yang diinginkan. Semoga bermanfaat dan semoga berhasil dalam menghilangkan lingkaran hitam di mata anda.

Popular Posts