Makanan Diet Untuk Menurunkan Berat Badan



















Bagi anda yang memiliki masalah dengan berat badan maka tidak ada salahnya mengatur kembali program diet yang sedang anda jalani melalui makanan diet yang anda konsumi. Makanan diet menjadi faktor penting yang mempengaruhi dalam program diet anda. Makanan diet anda perlukan apabila anda merasa kesulitan dalam hal mengurangi berat badan dengan cara membakar lemak. Jadi yang anda butuhkan hanyalah makanan diet untuk menurunkan berat badan.
Pilihlah makanan  yang memiliki banyak serat, dimana makanan yang mengandung cukup banyak serat pastinya akan menekan kadar kolesterol jahat yang terdapat pada tubuh anda. Makanan yang mengandung cukup banyak serat dapat anda peroleh dari bahan nabati seperti sayur-sayuran. Makanan diet apa saja yang dapat anda konsumsi dalam menjalankan cara menurunkan berat badan dengan makanan diet. Berikut ini beberapa jenis makanan yang dapat anda konsumsi.

Brokoli sebagai makanan diet untuk menurunkan berat badan
Sayuran yang satu ini memiliki kandungan kalsium yang cukup tinggi serta mampu mencegah munculnya berbagai macam kanker, disamping tinggi kalsium brokoli juga memiliki kandungan zat besi, sumber vitamin A dan vitamin C serta magnesium. Biasakan mengkonsumsi makanan diet ini sebagai salah satu cara menurunkan berat badan anda melalui makanan diet.
Paprika 
Sayuran seperti Paprika ataupun sayuran hijau lainnya memiliki fungsi untuk mempercepat metabolisme. Keberadaan paprika yang sangat jarang sekali ditemui di indonesia menjadikan sayuran ini jerang dikonsumsi masyarakat. Mulailah membiasakan dengan mengkonsumsi paprika ini sebagai menu makanan diet untuk program menurunkan berat badan anda.
Alpukat 
Kenapa alpukat? Bukankah alpukat memiliki kandungan lemak yang tinggi? Alpukat sebenarnya memiliki banyak sekali nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh, terdapat paling tidak 25 nutrisi yang terdapat didalamnya. Ketika anda mengkonsumsi alpukat sebagai makanan diet sebenarnya anda telah mendapatkan vitamin B, Vitamin E serta kalium yang berguna bagi tubuh anda.
Apel 
Mengkonsumsi apel sebagai makanan untuk diet anda dalam menurunkan berat badan, apel memiliki zat yang berguna untuk tubuh anda. Apel ternyata juga apat mengenyangkan perut anda lebih cepat sehingga dapat menunda rasa lapar. Apel sebagai makanan diet dapat anda konsumsi pada pagi hari ketika anda sarapan atau bahkan anda dapat mengkonsumsinya sebagai makanan ringan pada siang hari. Zat yang terdapat dalam apel sendiri dapat menyerap lemak lebih cepat.
Demikianlah beberapa makanan  untuk menurunkan berat badan yang dapat anda coba terapkan dalam program diet anda. Dengan mengkonsumsi makanan diet tersebut mudah-mudahan dapat segera terwujud keinginan anda dalam menurunkan berat badan.

Popular Posts