Memiliki masalah dengan Bau Kaki? Mencari cara menghilangkan bau kaki anda yang amat mengganggu? Cara menghilangkan bau kaki anda ternyata cukup dilakukan dengan cara mudah dan sederhana, asalkan anda melakukannya dengan rutin dan penuh ketelatenan dalam melakukan perawatannya. Bau kaki menjadi masalah tersendiri dalam pergaulan anda sehari-hari, rasa minder dan kurangnya percaya diri akan anda rasakan jika masalah yang satu ini hinggap dikehidupan anda. Bagaimana cara menghilangkan bau kaki dengan cara mudah? Berikut ini ulasannya:


Penyebab yang paling memiliki pengaruh besar terhadap masalah bau kaki adalah dari faktor kebersihan, tidak seperti tangan pada umumnya kita kurang memperhatikan masalah kebersihan kaki padahal dampak yang dihasilkan dari kaki yang kotor akan menyebabkan bau tak sedap. Mulailah dari sekarang kita memperhatikan kebersihan kaki bukan cuma sekedar mencuci alakadarnya saja melainkan kita rawat sebagaimana kita merawat kebersihan telapak tangan. Pergunakanlah sabun ketika anda mencuci kaki anda, kotoran yang sulit hilang pada kaki akan terangkat dengan menggunakan sabun.
Selain dari kebersihan yang menyebabkan bau kaki anda juga harus memperhatikan kaki agar tetap kering, perhatikan juga kelembaban pada kaki anda. Dengan kondisi cuaca yang tidak menentu mengakibatkan kaki berkeringat, keringat pada kaki yang mengendap didalam sepatu mengakibatkan bau yang tak sedap. Apabila anda dalam keseharian sering menggunakan sepatu dalam beraktifitas baiknya anda memilih sepatu yang memiliki sirkulasi memadai untuk mengalirnya udara untuk menjaga kelembaban didalam sepatu. Dalam memilih kaus kaki juga anda harus memperhatikan ketebalan dari bahan serta jenis bahan yang digunakan untuk kaus kaki tersebut. Bila perlu agar kaki anda dapat bernafas atau memberikan sirkulasi udara pada kaki ada baiknya anda melepas sesaat kaki anda dari sepatu diamkan beberapa menit agar kaki tetap kering. Bagi anda yang memiliki keringat berlebih terutama pada kaki baiknya anda mengganti kaus kaki bila perlu sehari sekali.
Sebagai alternatif dari menghilangkan bau kaki anda daat menggunakan penghilang bau yang tersedia di pasaran, namun penggunaan produk penghilang bau seperti ini bukan menjadi keharusan untuk anda lakukan kondisi pewangi yang memiliki kandungan bahan kimia akan berpengaruh terhadap kaki anda. Sebagai solusi untuk penghilang bau anda dapat menggunakan bedak dengan menamburkannya pada kaki anda penggunaan bedak untuk mengurangi kelembaban saja bukan sebagai pewangi penghilang bau malah hindari bedak yang memiliki zat pewangi.
Rawatlah kaki anda secara teratur dengan menggunting kuku serta membersihakn kuku dari kotoran, rajin-rajinlah bagi anda membersihkan kuku anda dapat merendamnya dengan air hangat yang telah diberi sabun mandi. Penggunaan sabun mandi pada air hangat untuk  merendam kaki berfungsi sebagai pengangkat kotoran yang terdapat pada bagian bawah kuku yang sulit untuk anda bersihkan. Pijatlah sambil merendam kaki anda selama beberapa saat. Lakukan proses ini paling tidak seminggu sekali untuk merawat kebersihan kaki anda.
Demikianlah cara menghilangkan bau kaki yang dapat anda lakukan dirumah sambil mengisi waktu luang selepas anda melakukan aktifitas. Lakukan kegiatan ini untuk mendapatkan hasil yang maksimal dalam menghilangkan bau kaki, Semoga bau kaki hilang dari kehidupan anda dan semoga rasa percaya diri anda bangkit kembali disamping bau kaki anda hilang andapun akan mendapatkan kaki yang sehat dan bersih. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Popular Posts